Tips Suskes Menjadi Sales Marketing

Bagikan ke

Pekerjaan sebagai sales dan marketing ini memang mempunyai banyak tantangan, namun apabila Anda menjalankannya dengan senang maka Anda bisa menghadapi tantangan tersebut.

Lalu bagaimana langkah menjadi seorang sales yang sukses di tengah persaingan yang kian kompetitif ?

Berikut beberapa tips agar sukses memiliki karir sebagai sales dan marketing :

1. Menentukan Target Pribadi Penjualan

Anda perlu membuat target penjualan pribadi anda diluar dari target yang telah diberikan oleh perusahaan. Karena Anda akan lebih termotivasi untuk membuat pencapaian target yang lebih besar.

2. Manajemen Waktu

Sales dan marketing harus melakukan penyusunan jadwal pekerjaan sebaik mungkin, agar dapat bekerja secara efisien dan efektif dalam menyelesaikan tugas – tugasnya.

3. Mencari Peluang Konsumen

Seorang salesman yang handal tentu akan mengetahui bahwa sebuah peluang dapat ditemukan di luar sumber prospek biasa dan akan selalu mencarinya dimanapun mereka berada. Anda harus bisa menentukan target konsumen sesuai produk atau jasa yang Anda promosikan.

4. Strategi Pemasaran

Kenali perilaku dari target pelanggan yang sudah Anda tentukan. Seperti kesukaan konsumen terkait harga, warna, dan juga cara berbicara. Sales marketing perlu memahami konsumen tersebut lebih suka diajak bicara serius, basa-basi, atau to the point. Strategi ini sangat diperlukan untuk bisa menarik konsumen membeli apa yang Anda jual.

5. Optimis dan Manfaatkan Teknologi

Seorang sales marketing harus mempunyai sifat optimis bahwa akan berhasil, tidak peduli seberapa berat tantangan yang dihadapi. Untuk bisa memasarkan produk dengan maksimal, sales perlu pintar untuk menggunakan teknologi dalam mendukung pekerjaannya memasarkan produk. Kemampuan dan kecerdasan sales marketing ini sangat memberi pengaruh terhadap hasil dari penjualan yang dilakukan.

6. Laporan dan Evaluasi

Adanya laporan rutin dari pkerjaan yang telah dilakukan, akan lebih mudah untuk mengevaluasi target dan perkembangan produk yang telah dipasarkan. Sehingga dapat dijadikan refernsi untuk meningkatkan strategi kerja di periode selanjutnya.

7. Pantang Menyerah

Dalam proses berbisnis pasti semua orang menghadapi masalah. Untuk menghadapi masalah dan tetap mencapai target tidaklah mudah. Tetapi janganlah menyerah dan dorong diri Anda untuk mengatasi masalah tersebut.

Itulah beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan untuk bisa sukses sebagai sales marketing. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *